Provos Polda DIY Sidak Ke Polsek Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 10:47

Kasubbid Provos Bid Prompam Polda DIY, Kompol M. Faturrahman, SH bersama anggotanya mengadakan inspeksi mendadak ke Polsek Jetis, Selasa, 8 Maret 2016 pukul 10.45 Wib. Kedatangan Tim Sidak Bid Propam Polda DIY ini disambut langsung oleh Kapolsek Jetis, AKP Slamet Subiyantoro.

Di Polsek Jetis, tim mengabsen anggota Polsek Jetis termasuk anggota yang melaksanakan piket penjagaan dan piket Fungsi.

Selanjutnya anggota diapelkan di halaman Mapolsek Jetis dan diperiksa kelengkapan surat-surat, gampol dan sikap tampangnya oleh tim. Dalam arahannya, Kompol M. Faturrahman, SH mengatakan bahwa tujuan diadakan sidak ini sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di jajaran.

Hal ini selaras dengan tugas Propam sebagai pembina dan penyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban anggota Polri. Oleh sebab itu Kompol Fatur menekankan pentingnya disiplin dan ketauladanan anggota Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Diakhir arahannya, Kompol Fatur mengingatkan bagi para pemegang senjata api agar selalu berhati-hati dan penggunaannya. Menurutnya, senjata api merupakan upaya terakhir untuk menghentikan tindakan pelaku kejahatan atau tersangka.

“Jadi, penggunaan senjata api oleh polisi hanya digunakan saat keadaan adanya ancaman terhadap jiwa manusia. Sebelum menggunakan senjata api, polisi harus memberikan peringatan yang jelas,” tutupnya.

Setelah selesai melakukan pemeriksaan di Polsek Jetis, Tim Sidak Bid Propam Polda DIY selanjutnya pamit kepada Kapolsek Jetis untuk melaksanakan sidak di Polsek lain. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:47

0 komentar:

CB