Pabrik Peyek Milik Mursidi Di Imogiri Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 08:56



Sebuah musibah kebakaran terjadi di Dusun Sungapan Sriharjo Imogiri Bantul. Dapur rumah milik Mursidi (40) warga setempat yang merupakan tempat  produksi peyek hampir ludes dilalap api, Rabu (3/1/2018) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolsek Imogiri Kompol Purwadi SI.Kom MA menjelaskan, , kebakaran berawal sejumlah karyawan selesai meggoreng peyek. Tungku yang masih menyimpan bara kemudian ditumpukki kayu bakar yang agak basah dengan tujuan supaya kering. Namun tidak disangka, kayu terbaar dan merembet hingga mengarah ke atap dapur.

Api berhasil dilokalisir warga setelah puluhan warga menyiram api dengan air menggunakan alat seadanya. Diduga kuat kebakaran dipicu oleh bara di dalam tungku yang masih belum padam.

“Dengan alat manual ember, warga berramai-ramai membantu madamkan api, kebetulan di sekitar lokasi kebakaran ada kolam ikan jadi air mudah didapatkan,” ujarnya.

Sekitar satu jam kemudian api baru bisa dipadamkan. Selang beberapa saat, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul tiba di lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan pendinginan di beberapa titik di dalam dapur yang masih mengeluarkan asap.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah,” tutup Kapolsek. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:56

0 komentar:

CB