Tekan Kenakalan Remaja, Diminta Ortu Berikan Pengawasan Melekat Pada Putra Putrinya

Posted by tribratanewsbantul on 09:33

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH Melaksanakan Penyuluhan Kamtibmas di Rumah pak Wayan Pedukuhan Onggobayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Minggu ( 07/1/2018)

Kegiatan penyuluhan tersebut di hadiri Kepala Dukuh Onggobayan pak Wayan, Ketua RT 02 dan 03 Onggobayan, Tomas dan Karang taruna, serta warga onggobayan.

Dalam penyuluhanya Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo menyampaikan perkembangan Kamtibmas terkini di wilayah Kasihan pada khususnya dan Polres Bantul pada umumnya.

Bahwa aksi kenakalan remaja saat ini sudah mengarah pada kriminal, seperti aksi klitih, perkelahian, premanisme, dan aksi aksi remaja lainya yang mengganggu kemanan masyarakat. Oleh karena itu bagi orang tua, masyarakat dan pihak terkait lainya diminta agar bersama sama mengatasi masalah kenakalan remaja ini sesuai peranya masing masing.

Diminta kepada para orang tua selalu menjaga dan mendidik anak – anaknya agar tidak menjadi pelaku maupun menjadi korban kejahatan. Berikan pengawasan kepada mereka agar jangan keluar malam. Juga diminta masyarakat untuk meningkatkan siskamling agar warga merasa aman bisa nyenyak tidurnya.

Kapolsek Kasihan Kompol Supardi mewajibkan Bhabinkamtibmas selalu aktif memberikan himbauan – himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, karena pencegah lebih baik dari pada penindakan. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:33

0 komentar:

CB