Pengajian Rutin Rabu Pagi Di Polsek Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 11:04

Pengajian rutin setiap Rabu pagi di Polsek Pleret diikuti segenap anggota Polsek Pleret dan instansi, diantaranya Koramil Pleret dan KUA Pleret, Rabu (28/3/2018). Hadir pula Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S dan Kepala KUA Pleret Bayu Dirgohandoyo, S.Ag.

Diawali dengan membaca Surat Yasin dan doa bersama, kemudian dilanjutkan tausiah oleh Saifudin, M.Ag dari KUA Pleret.

Dalam tausiah kali ini menyampaikan tentang makna Surat Yasin. Dinamakan "Yaasin" karena dimulai dengan huruf Yaasin, yang arti katanya tidak pernah diterangkan oleh Allah maupun Rasulullah, dan hanya Allah yang mengetahui.

Adapun pokok-pokok isi Surat Yasin, antara lain kisah perjuangan pendakwah dan syuhada, pokok-pokok keimanan (aqidah), tanda-tanda kekuasaan Allah dan mengingat mati.

Untuk itu dengan banyak membaca Surat Yasin, kita semakin mempersiapkan bekal kita di kehidupan mendatang. Dengan demikian, Surat Yasin bukan hanya bermanfaat dibacakan kepada orang yang sudah meninggal, tetapi terlebih lagi bagi kita yang masih hidup untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:04

0 komentar:

CB