Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Menghadiri Kegiatan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Di SDN 1 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 10:31

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo menghadiri kegiatan deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) di SDN 1 Sewon,Panggungharjo, Sewon, Bantul. Rabu (09/03/2022) siang.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SDN 1 Sewon mengatakan bahwa deklarasi SRA ini merupakan langkah penting karena ketika anak di dalam lingkungan pendidikan merasakan ramah, aman, tidak ada kekerasan, buli, diskriminasi dan inklusi.

Menurutnya kegiatan ini sebuah penanaman sikap yang sangat penting. Kedepan seorang anak apabila sudah terbiasa hidup dengan beda suku, agama, maka ini akan terbawa masa dewasanya, sehingga secara tidak langsung akan terbentuk Kebhinnekaan Tunggal Ika pada diri anak.

Di sela sela kegiatan Deklarasi tidak lupa Babinkamtibmas Panggungharjo Aipyu Jedik Praptowo juga menyampaikan himbauan kamtibmas diantaranya agar  para orang tua dan guru lebih memperhatikan pergaulan anak anaknya agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja dan tidak mengajarkan atau memperbolehkan anak anak yang belum berusia 17 thn untuk belajar bahkan membawa motor sendiri karena itu sangat berbahaya bagi keselamatan anak dan orang lain. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:31

0 komentar:

CB