Dihantam Ombak Besar, Dua Wisatawan Pantai Cemoro Sewu Parangtritis Nyaris Tenggelam

Posted by tribratanewsbantul on 13:50

Dua orang wisatawan Pantai Cemoro Sewu Parangtritis, Kretek, Bantul nyaris tenggelam terseret gelombang laut pada Minggu pagi (6/3/2022) pukul 08.00 WIB. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan oleh personel Search and Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah Operasional III Parangtritis Bantul.

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari mengatakan insiden itu berawal saat dua wisatawan, Muhammad Yusuf (25) warga Sambi Rampas, Manggarai Timur, NusaTenggara Barat (NTB) dan Suharso (24) warga Trimulyo, Tangkil, Pati, Jawa Tengah ) Jateng), bermain air di Pantai Cemoro Sewu.

Di tengah asyik bermain air, tiba tiba datang gelombang laut menghantam Muhammad Yusuf dan menyeretnya ke tengah. Melihat kejadian itu temannya Suharso yang tak jauh dari korban lalu berupaya melakukan penyelamatan namun justru dirinya turut terseret ombak.

Kejadian ini oleh rekannya lantas dilaporkan ke petugas SAR setempat. Dapat info itu, SAR lantas ke lokasi melakukan penyelamatan.

"Dua orang tersebut, alhamdulilah berhasil dievakuasi dengan selamat,'' katanya, Minggu (6/3/2022)..

Sementara itu, Komandan SAR Satlinmas Wilayah Operasional III Arif Nugraha mengatakan, setelah berhasil dievakuasi, kedua yang tampak lemas kemudian dilarikan ke Klinik Darma Husada Parangtritis guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Arif menjelaskan keduanya merupakan mahasiswa datang di Pantai Cemoro Sewu bersama rombongan pada Sabtu (5/3/2022) petang. Di lokasi tersebut mereka melakukan kegiatan malam keakraban (makrab).
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:50

0 komentar:

CB