Itwasda Polda DIY Adakan Wasbin di Polsek Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 14:18

Polsek Piyungan mendapat kunjungan dari Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda DIY dalam rangka pengawasan dan pembinaan (wasbin) Polsek jajaran, Kamis (10/3/2022).

Hadir dalam rombongan Tim Itwasda antara lain Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda DIY Kombes Pol Hariyanto SIK, Kasubbag Renmin Itwasda Polda DIY Kompol Rapiqoh SH MH, Parik Itwasda Polda DIY AKP Santosa Yani S.Sos, Penata 1 Astri Dianasari SE dan Brigadir Rengganis SH.

Kedatangannya disambut oleh Kapolsek Piyungan Kompol Rahmad Yulianto SH M.Si bersama Kasiwas Polres Bantul AKP Murtiningsih, Bamin Siwas Polres Bantul dan anggota Polsek Piyungan.

Mengawali kegiatan, Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda DIY Kombes Pol Hariyanto SIK memberikan pengarahan yang dilanjutkan dengan pengecekan sikap tampang, kerapian gampol dan kelengkapan surat identitas diri anggota Polsek Piyungan.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Kapolsek Piyungan yang menyampaikan tentang situasi umum wilayah hukum Polsek Piyungan meliputi geografi, demografi, penyerapan anggaran dan kamtibmas, serta penanganan Covid-19 di Kapanewon Piyungan.

Sementara itu, Kombes Pol Hariyanto SIK menyampaikan tujuan kegiatan wasbin untuk mengetahui sejauh mana jajaran kewilayahan telah bekerja melaksanakan Presisi program kinerja dari Kapolri.

Selain itu, kegiatan wasbin tersebut juga sebagai upaya mengingatkan kepada anggota untuk meminimalkan dan menghindari terjadinya penyimpangan dalam tujuan kinerja.

Diakhir sambutannya, Kombes Pol Hariyanto menyampaikan bahwa Itwasda yang bertugas sebagai pengawas dalam penggunaan anggaran sangat terbuka untuk berkonsultasi dan diskusi dengan harapan kedepan anggaran dapat terserap dan dapat dipertanggungjawabkan. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:18

0 komentar:

CB