Operasi Keselamatan Progo 2022, Polres Bantul Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

Posted by tribratanewsbantul on 16:02

Dalam Operasi Keselamatan Progo 2022, Polres Bantul membagikan masker secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan di Simpang empat Bakulan, Jetis, Bantul, Jumat (4/3/2022).

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Guanwan Setiyabudi SH MM mengatakan dengan diberlakukan Operasi Keselamatan Progo 2022 ditengah pandemi Covid-19, Satlantas Polres Bantul melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan juga membagikan masker sembari edukasi protokol kesehatan khususnya kepada pengguna jalan.

Menurutnya, digelarnya Operasi Keselamatan Progo 2022 mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022, Satlantas Polres Bantul terus berupaya secara masif memberikan imbauan prokes kepada pengendara bermotor melalui publik address. Sekaligus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya.

Lebih lanjut, AKP Gunawan menjelaskan bahwa dalam Operasi Keselamatan Progo 2022 terdapat 8 sasaran. Di antaranya adalah pengendara yang tidak memakai helm, batas kecepatan, pengemudi di bawah umur dan tidak memakai sabuk pengaman.

“Selain itu, pengemudi mabuk, penggunaan HP saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load,” imbuhnya.

Disampaikan, dalam pelaksanaan operasi ini dilaksanakan dengan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta persuasif.

“Pembagian masker kesehatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Satlantas Polres Bantul dalam melindungi masyarakat dari Covid-19,” tambahnya.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Bantul untuk lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Sehingga tercipta situasi kamseltibcar lantas yang aman, lancar dan terhindar dari penularan Covid-19. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:02

0 komentar:

CB