Unit Binmas Polsek Bantul Berilan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja di SMK Muhammadiyah 1 Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:44

Panit Binmas Polsek Bantul Ipda Zaenal Mustaqim bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Aipda Amat Riyadi,SH memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada siswa-siswi SMP Kelas XI di SMK Muhammadiyah 1 Bantul, Senin (21/3/2022).

Ipda Zaenal Mustaqim mengatakan, kegiatan penyuluhan ini dilakukan bertujuan agar siswa-siswi sebagai generasi muda dapat meraih masa depan yang cerah dan membanggakan keluarga serta berguna bagi bangsa dan negara.

“Penyuluhan ini kami berikan kepada siswa-siswi, supaya mereka dapat memahami dampak dari kenakalan remaja dengan harapan mereka akan lebih fokus belajar untuk meraih cita-cita di masa depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kegiatan penyuluhan ini akan terus dilakukan khususnya kepada anak-anak/siswa sekolah.

Sementara itu, materi yang diberikan dalam penyuluhan tersebut yaitu tentang pengertian kenakalan remaja, penyebab kenakalan remaja yang terdiri dari faktor internal dan eksternal. Kemudian jenis-jenis kenakalan remaja dan penanganan serta pencegahan kenakalan remaja.

Lebih lanjut, Ipda Zaenal Mustaqim juga menghimbau kepada siswa-siswi untuk selalu mematuhi tata tertib sekolah, tidak bolos sekolah, mencoret-coret meja atau dinding sekolah dan tidak berkelahi serta menciptakan suasana sekolah yang tenang dan aman.

“Himbauan yang disampaikan tersebut guna menumbuhkan kedisiplinan siswa sebagai awal kesuksesan. Untuk itu, Kepolisian merupakan pihak yang sangat berkompenten dalam memberikan pembinaan terhadap para siswa terkait kenakalan remaja,” ungkapnya.

"Setelah diberikan penyuluhan, semoga siswa-siswi bisa berubah sikap dan bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat," pungkas Ipda Zaenal Mustaqim. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB