Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Memediasi Kasus Penganiayaan

Posted by tribratanewsbantul on 10:39

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi S, SH memediasi kasus penganiayaan yang terjadi di wilayah desa binaannya di Pedukuhan Jaten Ngestiharjo Kasihan Bantul Selasa, (2/8/2022).

Permasalahan penganiayaan yang terjadi antara BR dan AK yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam mediasi tersebut kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

Di akhir kegiatan, Bripka Budi S, SH membuatkan surat pernyataan yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak di saksikan oleh Perwakilan Dinsos Kabupaten Bantul, Dukuh Janten, Ketua RT 06 Janten serta pihak pelaku dan korban saling meminta maaf saling berpelukan serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Kasihan AKP Satrio Arif Wibowo SH MH mengatakan, sebagai ujung tombak di kewilayahan Bhabinkamtibmas harus berperan aktif di desa binaannya masing-masing.

Satrio berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang dialami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

“Apabila ada suatu permasalahan warga binaannya segera lakukan problem solving untuk menemukan solusi dan jalan tengahnya,” kata Kapolsek Kasihan.




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:39

0 komentar:

CB