Personel Polsek Sewon Dampingi Kegiatan Vaksinasi PMK Terhadap Hewan Ternak

Posted by tribratanewsbantul on 12:19

Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati memimpin pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di kandang kelompok Lestari, Dusun Sangkal, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin (29/8/2022) siang.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan oleh petugas vaksinator dipimpin drh. Agustina dan drh. Nur Agni bersama tim dari Puskeswan Kasihan.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kapanewon Sewon.

“Hari ini kita lakukan pendampingan dan pengamanan vaksinasi PMK secara door to door oleh petugasdari Puskeswan Kasihan di kandang kelompok Dusun Sangkal,” ujarnya.]

Pendampingan dan pengamanan kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran PMK di Indonesia.

Sementara itu, drh. Agustina selaku penanggungjawab vaksinasi mengatakan, selain melakukan vaksinasi, pihaknya juga memberikan himbauan dan sosialisasi terkait langkah-langkah menghadapi wabah penyakit PMK.

Pihaknya juga menargetkan vaksinasi PMK bisa mencapai 100% dengan syarat sapi dalam kondisi sehat dan tidak terpapar PMK. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:19

0 komentar:

CB