Bhabinkamtibmas Kalurahan Donotirto Ikuti Kegiatan Gertak PSN di Dusun Sruwuh

Posted by tribratanewsbantul on 13:24

Bhabinkamtibmas Kalurahan Donotirto Aiptu Sri Sukamto mengikuti Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk di Dusun Sruwuh, Donotirto, Kretek, Bantul, Jumat (26/08/2022) jam 07.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kamituwo Kalurahan Donotirto Bapqk Fauzan Nurulhuda, Bhabinkamtibmas Kalurahan Donotirto Aiptu Sri Sukamto, Kepala Dusun Sruwuh dan Kader Kesehatan Kalurahan Donotirto.

Kegiatan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk ini dilaksanakan dengan tempat yang berbeda-beda dengan tujuan untuk mengetahui kesadaran masyarakat mengenai kebersihan dan pencegahan berkembangbiayaknya jentik nyamuk penyebab demam berdarah. Selain melaksanakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi mengenai kebersihan tempat penampungan air dan juga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Walaupun kegiatan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Adapun hasil dari Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Sruwuh Donotirto Kretek Bantul dari 60 sampel rumah terdapat 8 rumah Positif dan 52 rumah negatif jentik dengan hasil ambang batas jentik 86,6%. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:24

0 komentar:

CB