Seorang Peziarah Asal Temanggung Tiba-tiba Kejang dan Meninggal di Makam Syeh Bela Belu

Posted by tribratanewsbantul on 10:23

Seorang peziarah meninggal dunia secara mendadak saat sedang melakukan ziarah bersama rombongan di Makam Syeh Bela Belu, Dusun Grogol X, Parangtritis, Kretek, Bantul, Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Diketahui korban bernama Maryati (64), warga Dusun Banjarsari, Kebumen, Pringsurat, Temanggung, Jawa Tengah.

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi menerangkan, siang itu saat korban turun dari bus bersama rombongan peziarah kemudian berjalan kaki naik menuju ke makam.

“Sesampainya di kompleks makam, korban duduk sambil beristirahat di serambi mushola,” terangnya lagi.

Lalu tiba-tiba korban mengalami kejang-kejang sehingga membuat panik para peziarah lainnya. Kemudian para peziarah berusaha memberikan pertolongan, namun ibu Maryati tidak berhasil diselamatkan.

“Sesaat sebelum meninggal, korban sempat mengatakan kalau nafasnya ngos-ngosan,” tutur Kapolsek.

Atas kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kretek dan Puskesmas Kretek. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Kretek bersama Tim Inafis Polres Bantul menerangkan bahwa tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban.

Dugaan sementara korban mengalami kecapekan dan mengalami serangan jantung. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:23

0 komentar:

CB