Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Hadiri Sosialisasi Pencegahan Bahaya TBC

Posted by tribratanewsbantul on 13:28

Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Aipda Anwar Yasin mengikuti sosialisasi pencegahan bahaya Tuberkulosis (TBC). Kegiatan sosialisasi digelar di Taman Bonsai Manunggal, Dusun Petir, Srimartani, Piyungan, Bantul,Kamis (25/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Srimartani H. Mulyana, petugas Puskesmas dr. Kurnia Fajar Chasanah, Pamong dan Dukuh se Kalurahan Srimartani serta TP PKK Kalurahan Srimartani.

Sosialisasi tersebut merupakan kerjasama Pemerintahan Kalurahan Srimartani dengan Puskesmas Piyungan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya penyakit TBC. Harapannya wilayah Kalurahan Srimartani terbebas dari penyakit TBC.

Dalam sosialisasi tersebut dr. Kurnia Fajar Chasanah sebagai narasumber mengenalkan ciri-ciri penderita penyakit TBC dan langkah awal dalam mengantisipasi berkembangnya penyakit TBC.

Lebih lanjut, dr. Kurnia menjelaskan tentang TBC sebagai jenis penyakit yang sangat mudah menular, penyakit yang disebabkan kuman atau baksil mycobacterium tuberculosis dapat menular melalui udara.

Dalam kesempatan tersebut dr. Kurnia juga memberikan upaya pencegahan penyebaran TBC di antaranya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti tidak merokok, tidak meminum minuman berakohol, serta ventilasi udara rumah yang cukup, serta meningkatkan kebersihan lingkungan dan sanitasi. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:28

0 komentar:

CB