Bhabinkamtibmas Kalurahan Jambidan Ikuti Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Linmas

Posted by tribratanewsbantul on 12:56

Telah berlangsung kegiatan pembinaan untuk peningkatan kapasitas Linmas Kalurahan Jambidan Banguntapan Bantul di Balai Kalurahan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Senin (8/8/2022).

Hadir sebagai narasumber antara lain Komisi A DPRD DIY KPH. Purbo Diningrat SE MPH, Kasubdit Binpolmas Polda DIY Kompol Rini Anggraini SIK, Kepala Satpol PP DIY Drs. Ilham Junaedi, Kepala Satpol PP Kabupaten Bantul Yulius Suharto S.Sos M.Si dan Forkompinkap Banguntapan.

Adapun sebagai peserta antara lain Lurah Jambidan Zubaidi bersama Pamong dan Linmas Kalurahan Jambidan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Jambidan Aiptu Basori dan Babinsa.

Kegiatan tersebut dengan tema Peran Satlinmas Dalam Rangka Membantu Pencegahan Kejahatan Jalanan di Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut narasumber dari Komisi A DPRD DIY menjelaskan tentang peran DPRD yaitu sebagai penyusun registrasi penyusun anggaran dan pengawasan.

Kemudian Kepala Satpol PP Bantul menyampaikan materi tentang peran dan tugas Linmas, di antaranya ikut menjaga keamanan lingkungan masyarakat, berpatroli di lingkup sekitar tempat tinggal, membantu mendata warga pendatang serta bersama Pamong, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memantau kegiatan sosial dan ketertiban umum di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Kasubdit Polmas Polda DIY dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh warga masyarakat khsusnya para orangtua agar meningkatkan pengawasan dan perhatian kepada putra-putrinya untuk membiasakan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan pengembangan potensi diri, serta menjauhkan dari hal-hal yang negatif. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:56

0 komentar:

CB