Cegah Aksi Bullying, Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Berikan Penyuluhan Siswa SD

Posted by tribratanewsbantul on 14:41

Bullying atau Perundungan merupakan rangkaian sebab-akibat yang bisa terjadi pada anak. Anak tidak hanya mengalami penderitaan secara fisik, tapi juga bisa mengakibatkan gangguan mental.

Perundungan bisa terjadi pada siapapun, kapan dan dimana saja, tidak terkecuali juga pada anak usia dini yang berada di lingkungan sekolah.

Perundungan ini bisa mengakibatkan pikiran dan mental anak menjadi terganggu sehingga mereka rentan mengalami stres. Kedepannya bisa saja anak menjadi lemah dan kurang percaya diri untuk melakukan suatu tindakan atau mengambil keputusan dalam hidupnya dan masih banyak dampak negatif lainnya.

Polsek Bantul melalui Bhabinkamtibmas sangat peduli terhadap calon-calon generasi penerus dan berupaya mencegahnya sejak dini.

Sebagai upaya pencegahan dini tentang perundungan yang dialami oleh anak-anak usia Sekolah Dasar (SD), Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Aipda Gunawan memberikan penyuluhan dan motivasi semangat belajar kepada siswa-siswi di SD Palbapang Baru, Kadirojo, Bantul, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, Bhabinkamtbmas Aipda Gunawan juga menghimbau kepada para siswa agar tidak melakukan aksi bullying terhadap teman sekolah, karena bullying bisa mengakibatkan tekanan mental terhadap korbannya.

Aipda Gunawan juga berpesan kepada para guru untuk mengawasi anak didiknya, agar tidak terjadi aksi bullying. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:41

0 komentar:

CB