Kapolres Bantul Ingatkan Warga Padukuhan Kauman Bahaya Paham Radikalisme

Posted by tribratanewsbantul on 10:40

Polres Bantul menggelar kegiatan Ngangkring Bersama Polisi di Padukuhan Kauman Kalurahan Wijirejo Kapanewon Pandak Kabupaten Bantul, Senin (8/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Panewu Pandak, Danramil Pandak, Kapolsek Pandak, Lurah Wijirejo serta warga masyarakat Padukuhan Kauman.

Kegiatan Ngangkring Bersama Polisi adalah program unggulan yang digagas oleh Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK. Tujuannya adalah semakin mendekatkan Polri dan masyarakat.

“Kami ingin mendengar apa yang menjadi keluhan, masukan dan kritik dari masyarakat terhadap kinerja polisi,” kata Kapolres Bantul saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul mengimbau warga untuk tidak perlu takut melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan.


“Kita harus menegakkan amar ma’ruf nahi munkar secara bersama-sama, mengajak kepada kebenaran dan mencegah kejahatan,” imbuh Kapolres Bantul.

Menyinggung turunnya angka kejahatan jalanan, Kapolres Bantul mengingatkan agar semua pihak tetap waspada mengingat sekolah sudah digelar secara tatap muka.

Menurutnya, peran orang tua sangat besar dalam mencegah terjadinya kejahatan jalanan.

“Ingatkan anak-anak agar tidak masuk genk-genk sekolah, perhatikan dengan siapa merega bergaul, kemudian cek keberadaannya apabila larut malam belum pulang,” paparnya.

Terkait pelaksanaan Pemilihan Lurah Desa (Pilurdes) serentak yang akan diselenggarakan di wilayah Kapanewon Pandak, khususnya di Kalurahan Wijirejo, Kapolres Bantul berpesan agar warga menjaga persatuan dan kesatuan.

“Pilihan boleh beda, tapi kita tetap bersaudara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul juga mengingatkan bahaya paham radikalisme.

Kegiatan kemudain dilanjutkan dengan Tanya jawab. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul juga memberikan hadiah berupa tiga buah helm bagi penanya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:40

0 komentar:

CB