Kapolsek dan Anggota Polsek Sewon Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Lapangan Timbulharjo

Posted by tribratanewsbantul on 10:57

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kapanewon Sewon dilaksanakan di Lapangan Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara tersebut Panewu Sewon Hartini S.IP MM, Perwira Upacara Iptu Sumanta, Komandan Upacara Ipda Djadi Muchrom SH dan Komandan Kompi dari personel Polsek Sewon dan Koramil Sewon. Sedangkan petugas pengibar bendera merah putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kapanewon Sewon Sewon.

Adapun peserta upacara terdiri dari 1 Peleton gabungan dari Polsek Sewon dan Koramil 04/Sewon, instansi se Kapanewon Sewon, Pamong, Guru dan pelajar (SD, SMP SMA), Perguruan Tinggi, Karang Taruna, KNPI, Linmas Kalurahan, FPRB, Kokam, Banser, Tagana, Rapi Sewon dan Pramuka Kwaran Sewon.

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH, Wadanramil 04/Sewon Kapten Inf Sugiharto, Kepala instansi Kapanewon Sewon, Lurah se Kecamatan Sewon dan tamu undangan.

Usai mengikuti kegiatan upacara, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, melalui upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini, kita bangsa Indonesia diharapkan menyadari bahwa kemerdekaan ini diperoleh dengan cara yang tidak muda, melainkan dengan perjuangan yang mengorbankan jiwa, raga dan harta benda.

“Kemerdekaan yang kita peroleh ini bukan kemerdekaan hadiah dari penjajah, melainkan harus diperjuangkan selama ratusan tahun dimulai perlawanan para raja dan rakyat selama masih berdiri kerajaan-kerajaan di Nusantara,” tutur Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:57

0 komentar:

CB