Paskibraka HUT ke-77 RI Kabupaten Bantul Dikukuhkan

Posted by tribratanewsbantul on 09:28

Puluhan putra dan putri terbaik Kabupaten Bantul mengucapkan ikrar pengukuhan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bantul.

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bantul Tahun 2022 itu dilakukan di Pendopo Parasamya Jl. R.W Monginsidi No.01, Kurahan, Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Senin (15/8/2022). 

Mereka akan melakukan tugas pengibaran bendera dalam Upacara HUT ke-77 RI di Kabupaten Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dan jajaran Forkopimda Bantul serta orang tua paskibraka hadir dalam pengukuhan tersebut. Sementara Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih bertindak sebagai Pembina Upacara.


Kegiatan pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bantul Tahun 2022 ditandai dengan Ikrar, penyematan Lencana oleh Pembina Upacara dan jajaran Forkopimda serta penyerahan Bendera Pusaka.

Selain mengukuhkan anggota Paskibraka, Bupati Bantul turut mengukuhkan calon Komandan Upacara dan Perwira Upacara yang nantinya akan bertugas pada saat Upacara HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini.


“Saya berharap dan kita semua berdoa, pada saatnya nanti kalian akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab bersejarah tersebut dengan sebaik – baiknya. Jelasnya.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK diakhir acara juga memberikan selamat kepada Paskibraka Kabupaten Bantul yang nantinya akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Upacara HUT RI ke-77 yang akan dilaksanakan di Lapangan Trirenggo Bantul.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:28

0 komentar:

CB