Sigap! Personel Polsek Bantul Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan

Posted by tribratanewsbantul on 10:51

Tumpahan solar ditemukan berceceran di tikungan jalan raya Dusun Manding Sabdodadi Bantul, Kamis (18/08/2022).

Mendapat informasi dari warga, Personel Polsek Bantul, langsung sigap melakukan tindakan cepat membersihkan tumpahan solar tersebut.

Tumpahan solar berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas karena jalan menjadi licin, oleh sebab itu, anggota Polsek Bantul dengan dibantu warga langsung melakukan upaya pembersihan.

“Pembersihan tumpahan solar dilakukan dengan cara menuangkan detergent dan penyemprotan air menggunakan selang dari rumah warga,” jelas Kapolsek Bantul Kompol Wahyu Sudadi SH MAP.

Tidak diketahui secara pasti penyebab solar tumpah di jalan tersebut. Namun diduga berasal dari kendaraan yang melintas.

“Kami mengimbau kepada pengendara, agar berhati-hati saat melintas di jalur tersebut,  karena tumpahan solar belum sepenuhnya hilang,” terang Wahyu.

Menurut Wahyu, apa yang dilakukan anggotanya adalah salah satu bentuk pelayanan dan hadirnya Polri yang dengan cepat merespon laporan dari masyarakat.

“Adanya tumpahan solar, sangat membahayakan pengendara kendaraan, karena jalan menjadi licin. Oleh karena itu, personel Polsek Bantul merespon cepat kejadian tersebut untuk mencegah kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:51

0 komentar:

CB