Truk Pengangkut Pupuk Masuk Jurang di Bukit Bego, Tiga Orang Luka

Posted by tribratanewsbantul on 10:39

Sebuah truk pengangkut pupuk terperosok ke jurang sedalam lima meter di Bukit Bego, jalan Dlingo-Imogiri, Kabupaten Bantul, Senin (8/1/2022).

Kapolsek Imogiri, Kompol Sumanto menerangkan, diduga penyebab kecelakaan karena truk mengalami rem blong. Saat kecelakaan, truk bernopol AB 8925 FD kata Kapolsek mengakibatkan 3 orang mengalami luka.

“Di dalam ada sopir sama dua orang. Jadi ada tiga orang. Tetapi berdasarkan dari Keterangan saksi, ada satu orang penumpang yang masih sadar dan bisa menolong dua temannya,” kata Kapolsek, Senin (008/2022).

Ia mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Namun diperkirakan, truk tersebut saat melaju dari arah timur (Imogiri) menuju barat (Dlingo) di jalan menurun dan menikung mengalami rem blong.

“Untuk identitas ketiga korban kita belum ketahui, tetapi kita sudah cek bahwa korban berada di rumah sakit Nur Hidayah (Jetis),” ungkapnya.

Sementara itu, Iptu Maryono, Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul mengungkapkan kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sekitar pukul 13.00 siang.

Truk membawa muatan pupuk melaju dari atas menuju bawah atau arah timur ke barat.

"Sampai di turunan hilang kendali, menabrak tiang listrik dan masuk ke dalam jurang sedalam sekitar 5 meter," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Maryono mengungkapkan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kecelakaan.

Namun demikian ia menyatakan bahwa saat ini sopir dan dua penumpang truk sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan luka-luka yang didapat dari laka tunggal ini.

Sementara untuk proses evakuasi truk, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak swasta yang memiliki peralatan derek yang memadai.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:39

0 komentar:

CB