Kapolres Bantul Hadiri Apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022

Posted by Humas Polres Bantul on 13:25

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menghadiri apel dalam rangka Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022 Kabupaten Bantul, Sabtu (12/11/2022) pagi.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bertindak sebagai Pembina Apel dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Trirenggo Bantul ini.

Kegiatan apel juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo, Kadispotdirga Lanud Adisutjipto Kolonel Sus I Made Sudirayasa, Kepala Dinas Kesehatan DIY drg. Emma Rahmi Aryani, M.M., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budi Raharja, S.K.M., M.Kes serta tamu undangan lainnya.


Apel diikuti oleh ASN Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Fasilitas Kesehatan dan Organisasi Profesi Kesehatan se-Kabupaten Bantul, Institusi Kedinasan Kesehatan se-Kabupaten Bantul, Kader-kader Kesehatan, Mitra Kesehatan, Stakeholder Kesehatan serta Siswa-siswi Sekolah Kesehatan Kabupaten Bantul.

Dalam kesemptan tersebut, Pembina Apel membacakan amanat Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin. Dalam amanatnya, Menkes mengatakan HKN ke-58 Tahun 2022 mengangkat tema "Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku".

“Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19,” katanya.


Sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

“Tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara, diseluruh dunia, sedang menghadapi ujian,” imbuhnya.

Krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya pulih. Namun, di tengah tantangan yang berat, patut disyukuri, lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini.

lndonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasiterbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan oktober 2022.


“Oleh karena itu, mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi COVID-19 dengan booster,” ungkapnya.

Meski dihadapkan pada prioritas penanganan COVID-19, pada saat yang sama pemerintah juga terus melakukan upaya penanganan masalah kesehatan lainnya yang merupakan program prioritas nasional,

Seperti penurunan Angka Kematian lbu (AKl) dan Angka Kematian Bayi(AKB), menurunkan angka stunting pada balita, memperbaiki pengelolaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), serta meningkatkan kemandirian penggunaan produk farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional, Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku!,” pungkasnya

Kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Kabupaten Bantul dilanjutkan dengan Kirab Devile dan Drumband Gita Dirgantara Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:25

0 komentar:

CB