Material Habis, Pemohon SIM Diberi Surat Pengganti Sementara, Bila SIM Jadi Akan Diantar ke Rumah

Posted by Humas Polres Bantul on 13:31

Beberapa hari ini Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Pengemudi (SIM) Satlantas Polres Bantul kehabisan material SIM. Hal itu terjadi karena banyaknya pemohon SIM dalam program SIM Keliling, SIM Masuk Desa (SIMmade) dan SIMantul wangi (SIM-Bantul Awan Lan Bengi).

Kendati demikian, masyarakat tidak perlu kawatir karena Satpas SIM Polres Bantul tetap melayani para pemohon SIM yang nantinya akan diberi surat keterangan pengganti yang resmi dan berkekuatan hukum (legal).

“Masyarakat akan menerima SIM resmi bila material SIM sudah tersedia. Nantinya para penerima akan kami hubungi dan menginfokannya bila SIM sudah jadi,” kata Kasihumas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, S.Sn.

Selain itu, Satpas SIM Satlantas Polres Bantul juga menghadirkan inovasi SIM Delivery.

SIM Delivery ini. Kata Jeffy, adalah inovasi Satpas SIM Satlantas Polres Bantul untuk mengantarkan SIM yang sudah tercetak ke rumah pemohon. SIM Delivery dibatasi hanya untuk SIM yang sudah tercetak ketika ada keterlambatan materil SIM.

“Kami harap dengan program baru ini dapat mengobati kekecewaan masyarakat yang menerima surat keterangan pengganti,” ujar Jeffry.

Nantinya setelah SIM tercetak, pemohon akan dihubungi sebagai pemberitahuan. Yang kemudian SIM akan diantar kepada penerima atau bisa juga diambil langsung di Satpas SIM Polres Bantul.

“Dengan demikian, para pemohon SIM diminta untuk bersabar dan tidak khawatir,” tukas Jeffry.

Untuk info lengkap bila ada kendala atau ada yang ingin di pertanyaan, masyarakat dapat menghubungi layanan hotline Satpas SIM Satlantas Polres Bantul di nomor whatsapp 0813.2637.4911.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:31

0 komentar:

CB