Polsek Sewon Amankan Kegiatan Festival dan Lomba Burung Berkicau Bupati Bantul Cup

Posted by tribratanewsbantul on 11:36

Unit Samapta Polsek Sewon yang dipimpin oleh Iptu Harjana melaksanakan pengamanan Festival dan Lomba Burung Berkicau Bupati Bantul Cup tahun 2022, di Gantangan Pasar Seni Gabusan, Sewon, Bantul , Minggu (20/11/2022).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih itu yang diikuti ratusan peserta yang datang dari berbagai daerah.

Pada kesempatan itu Bupati Bantul menyampaikan, dunia burung berkicau membawa dampak yang positif karena banyak pihak mendapat peluang menjadi pelaku bisnis di tengah masyarakat, sehingga mereka mendapatkan keuntungan darinya.

Menurutnya  peluang bisnis yang telah dilakukan dan menguntungkan antara lain ternak, usaha penitipan, melatih, pembuatan dan perdagangan pakan, pembuatan dan bisnis sangkar burung.

“Ini semua menjadikan penopang perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

“Selain itu, burung berkicau merupakan salah satu hiburan yang banyak diminati. Perlombaannya disamping menjadi hiburan, juga membuka kesempatan untuk berjualan berbagai kebutuhan yang diperlukan peserta dan penontonnya,” lanjut Bupati Bantul.

Sementara itu, kegiatan Festival dan Lomba Burung Berkicau Bupati Bantul Cup sebagai juara I dalam kelas bergengsi (murai batu) diraih burung murai batu milik Yazid warga Godean Sleman. Hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:36

0 komentar:

CB