Polres Bantul Bagikan Nasi Kotak ke Tahanan Melalui Jumat Berkah

Posted by tribratanewsbantul on 11:31

Sebagai bentuk kepedulian kepada para tahanan yang menjalani hukuman akibat perbuatannya sebelum di sidang dan dijatuhkan vonis, Polres Bantul berbagi nasi kotak ke rutan Mapolres Bantul, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari bakti sosial Jumat Berkah yang rutin digelar setiap hari Jum’at.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melalui Kasi Humas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn menyebutkan baksos ke dalam tahanan merupakan bentuk kepedulian Polres Bantul, yang mana saat ini polisi-lah merupakan keluarga baru bagi mereka.

Menurutnya, mereka yang saat ini menjalani hukuman ini bukan sepenuhnya salah, mungkin ketidaksengajaan, khilaf ataupun terpaksa, sehingga apapun yang dilakukan berupa tindak kejahatan dan pidana akan dipertanggungjawabkan.

Selain itu sembari mengingatkan agar tetap sabar, ikhlas dan tabah dalam menjalani hukuman, tetap berdoa dan berjanji untuk tidak mengulangi dan menjadikan pelajaran hidup yang berharga sehingga kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

”Kami sebagai keluarga baru, akan berdoa dan saling mengingatkan agar saudara-saudara tidak kembali lagi di rutan Mapolres Bantul,” tutupnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:31

0 komentar:

CB