Sejumlah Jabatan Penting di Polres Bantul Alami Pergantian

Posted by tribratanewsbantul on 12:45

Sejumlah jabatan penting di lingkungan Polres Bantul mengalami pergantian. Jabatan yang mengalami pergantian diantaranya jabatan Kabagren, Kabag SDM, Kasatintelkam, Kapolsek Sewon, Kapolsek Banguntapan, Kapolsek Sedayu, Kapolsek Pundong, Kapolsek Pandak, Kapolsek Pleret, Kapolsek Bambanglipuro, Kapolsek Pajangan dan Kapolsek Sanden.

Kompol Etty  Haryanti, S.I.Kom resmi menjabat sebagai Kabagren yang baru, menggantikan Kompol Nunuk Widiastuti S., S.H. Sebelum menduduki jabatan Kabagren Polres Bantul, Kompol Kompol Etty  Haryanti, S.I.Kom sebelumnya menjabat Kasubbagrenminops  Bagbinops Roops Polda DIY. Sementara Kompol Nunuk Widiastuti S., S.H dipromosikan menjadi Kasibinorsosmas Subditbinpolmas    Ditbinmas Polda DIY.

Sementara AKP Cherli Evi Prayudati Sela yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pundong, dilantik menjadi Kabag SDM Polres Bantul menggantikan Kompol Rini Suryani, S.H. Kompol Rini selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Advokat Madya 1 Bidkum Polda DIY. Dan jabatan Kapolsek Pundong yang ditinggalkan AKP Cherli selanjutnya diisi oleh AKP Sutarman, S.H., M.A.P yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subditgakkum Ditlantas Polda DIY.

Selain itu, jabatan Kasatintelkam Polres Bantul juga mengalami perubahan, Kasatintelkam lama, AKP Purwanto S.Sos, M.M, dimutasi menjadi Kasatintelkam Polresta Sleman dan digantikan oleh AKP Joko Nugroho, S.H. yang sebelumnya menjabat Kasatintelkam Polres Kulonprogo.

Sejumlah Jabatan Kapolsek Jajaran Alami Perubahan

Kompol Suyanto, S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sewon dipromosikan untuk menduduki jabatan sebagai Parik 1 Itbid 1 Itwasda Polda DIY. Jabatan Kapolsek Sewon yang ditinggalkan akan diisi oleh AKP Hanung Tri Widayanto, S.H, M.Si yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pandak Polres Bantul.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Pandak yang ditinggalkan AKP Hanung akan digantikan oleh AKP Ryan Handono, SIP yang sebelumnya menjabat Kasubbagkerma Bagops Polres Bantul.

Kapolsek Sanden, AKP Haryanto selanjutnya akan mengisi jabatan sebagai Kasubbagkerma Bagops Polres Bantul. Dan jabatan Kapolsek Sanden akan diserahkan kepada AKP Jumadi, S.H yang sebelumnya menjabat Kanitreskrim Polsek Kretek Polres Bantul.

Tak hanya jabatan Kapolsek di atas, jabatan Kapolsek Sedayu juga mengalami pergantian. Pejabat lama Kapolsek Sedayu, Kompol Masnoto, S.Pd, M.H, selanjutnya digantikan oleh AKP Khabibulloh, S.PdI, M.M. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bambanglipuro. Kompol Masnoto, S.Pd, M.H selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolsek Gedongtengen Polresta Yogyakarta. Dan Kapolsek Bambanglipuro yang sebelumnya dijabat AKP Khabibulloh, akan diisi oleh AKP Rusdiyanto, S.Pd yang sebelumnya bertugas di SPN Polda DIY sebagai Paur 2 Bagjarlat.

Sementara itu, Kapolsek Banguntapan yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Zaenal Supriyatna, S.H., diserahterimakan kepada Kompol Irwiantoro, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor 1 Itbid 1 Itwasda Polda DIY. Dan Kompol Zaenal selanjutnya akan menjalankan tugas sebagai Penyidik Madya 2 Ditreskrimsus Polda DIY.

Terakhir, jabatan yang mengalami perubahan adalah jabatan Kapolsek Pajangan. Jika sebelumnya Kapolsek Pajangan diemban oleh AKP Titik Esti Handayani, SI.Kom, M.M., selanjutnya AKP Titik akan menjabat sebagai Kapolsek Pleret menggantikan AKP Tukirin yang dimutasikan menjadi Kasubbagfaskon Baglog Polres Bantul. Dan Kapolsek Pajangan yang ditinggalkan AKP Titik, akan diisi oleh AKP Wiyadi, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipropam Polresta Yogyakarta.

Upacara serah terima jabatan digelar di halaman Mapolres Bantul, Kamis (19/1/2023) dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, SIK. Upacara sertijab diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek jajaran, anggota/PNS Polres Bantul dan Bhayangkari.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bantul.

“Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini , saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:45

0 komentar:

CB