Panit Samapta Polsek Kasihan Hadiri Sosialisasi Sensus Pertanain 2023

Posted by Humas Polres Bantul on 10:08

Panit Samapta Polsek Kasihan Ipda Sigit Budi H menghadiri kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanain 2023 di Kantor BPS Propinsi DIY Jalan Brawijaya Tamantirto Kasihan Bantul, Rabu (31/5/2023).

Sensus pertanian merupakan pengumpulan data melalui pencacahan semua unit usaha pertanian di seluruh wilayah RI, untuk memperoleh karakteristik dari seluruh usaha pertanian pada satu waktu. Sensus Pertanian tahun 2023 merupakan yang ke-7 di Indonesia.

Beberapa tujuan dari Sensus Pertanian antara lain: a) Mengumpulkan data pertanian yang komprehensif; b) Menangkap Isu Strategis Pertanian Nasional: Small Scale Food Producers; c) Menyediakan data indikator SDGs pertanian; serta d) Menyediakan data pertanian geospasial. Sensus Pertanian akan dilaksanakan pada 1 Juni hingga 31 Juli 2023, sampai akhirnya diseminasi pada Desember 2023.

Adapun peserta yang mengikuti acara ini memiliki peran strategi berupa menyebarluaskan informasi tentang akan dilaksanakannya ST2023, menerima petugas sensus yang datang ke rumah dengan baik dan memberikan keterangan yang sebenar-benarnya, serta menjadi bagian dari kegiatan ST2023 secara aktif dan memberikan kontribusi maksimal.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:08

0 komentar:

CB