Polres Bantul Siap Amankan Kunjungan RI

Posted by Humas Polres Bantul on 10:10

Polres Bantul Polda DI Yogyakarta melaksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan dalam rangka pengamanan jalur kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Gelar pasukan untuk pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Presiden RI di di Kapanewon Kretek dalam rangka peresmian jembatan Kretek 2, dan apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan, dan koordinasi teknis pengamanan jalur yang dilalui rombongan," ungkap Kabag Ops Polres Bantul Kompol Hariyanto SH saat memimpin apel yang dilaksanakan di lapangan parkir komplek Pasar Seni Gabusan (PSG), Jalan Parangtritis Km 08, Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Jumat (02/06/2023).

Pengamanan VVIP kunjungan Presiden sebut, harus disiapkan dengan baik, mulai dari kesiapan personil yang ditempatkan di sepanjang jalur yang akan di lalui mulai dari perbatasan Kota Yogyakarta, sepanjang jalan Parangtritis hingga lokasi kegiatan imbuhnya

"Kunjungan Presiden RI ke wilayah Bantul ini harus berjalan aman, tertib dan lancar,"pintanya.

Hal ini untuk memberikan gambaran kepada  Presiden RI tentang kondisi wilayah Yogyakarta khususnya kabupaten Bantul khususnya dalam keadaan kondusif dan aman.

Kabag Ops Polres Bantul juga menekankan untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, perlu cara bertindak yang tepat, tegas dan tetap humanis, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi secara cepat, tepat dan tuntas.

Dalam kegiatan apel kesiapan pengamanan jalur RI 1 dihadiri oleh unsur pejabat Polres Bantul, dan Kodim 0729 Bantul, berserta personil yang terseprin dalam pengamanan jalur kunjungan RI 1, baik dari anggota Polres Bantul maupun Kodim 0729 Bantul. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:10

0 komentar:

CB