Tim SAR Gabungan terus cari Seorang Anak Tenggelam di Sungai Progo Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 09:12

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Devangga Noor Raihan yang tenggelam di Sungai Progo, Sedayu, Kabupaten Bantul, DIY, Ahad (4/6/2023). Bocah tersebut tenggelam pada Ahad sore saat mandi bersama temannya di sungai tersebut.

Pencarian dipimpin langsung oleh Kapolsek Sedayu AKP Khabibulloh S. Pd. I., MM. bersama Satpol air DIY, BPBD Kab. Bantul, Basarnas DIY, FPRB Argosari serta mitra kamtibmas dan warga masyarakat setempat.

Kapolsek Sedayu, mengatakan, pihaknya menerima informasi ini sekitar pukul 17.00 WIB, Ahad (4/6/2023). Ia menjelaskan terkait dengan kronologi kejadian, berawal saat rombongan anak mandi di Sungai Progo usai bermain bola, tepatnya di Kalijoho Kidul.

Di rombongan delapan anak tersebut termasuk korban. Korban tenggelam karena terpeleset bersama dua orang temannya.

Dua orang teman korban atas nama Akan dan Ikhsan dapat diselamatkan. Sedangkan, korban sempat melambaikan tangan, tetapi tidak berhasil diselamatkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamar Riswandi mengatakan, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan water rescue. Pihaknya sudah melakukan pencarian sejak Ahad kemarin, namun belum ditemukan.  

"Setelah melakukan koordinasi dan asesmen awal, tim rescue Basarnas Yogyakarta melakukan pencarian dengan menggunakan alat aqua eye di lokasi terakhir korban terlihat dan melambaikan tangannya," ujar Kamal.

Pencarian dilakukan hingga malam, dan dihentikan mengingat kurangnya penerangan di sekitar lokasi. Dengan begitu, pihaknya akan melanjutkan kembali pencarian pada Senin (5/6/2023) ini.

"Untuk kondisi air di lokasi korban terakhir terlihat air di permukaan cukup tenang, tetapi arus bawah cukup kencang dan kedalaman kurang lebih 4-5 meter," katanya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:12

0 komentar:

CB