Gelar Kerja Bakti, Kapolres Bantul bersama Dandim Terjun Langsung di Lokasi Terdampak Gempa Bumi

Posted by tribratanewsbantul on 16:04

Gempa bumi berkekuatan 6 skala richter mengguncang Bantul dan sekitarnya pada Jumat malam (30/6/2023). Diketahui bahwa gempa berpusat di 86 Kilometer barat daya Bantul.

Akibat gempa tersebut mengakibatkan kerusakan, yang salah satunya adalah di rumah Ibu Ponem warga Bangunjiwo, Kasihan, Bantul dimana tembok rumahnya roboh sehingga perlu segera dilakukan penanganan secepatnya.

Menindaklanjuti hal tersebut Polres Bantul bersama Kodim 0729/Bantul dan PLN menggelar kegiatan kerja bakti dan renovasi rumah milik Ibu Ponem di Dusun Bibis, Kasihan, Bantul, Minggu (2/7/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bersama Dandim 0729/Bantul Letkol Inf. Arif Hermad SIP.

Dalam kegiatan itu puluhan anggota TNI-Polri bersama warga masyarakat serta relawan terjun langsung di lokasi.

“Pada pagi hari ini kami bersama Pak Dandim, kemudian dari PLN melakukan kegiatan kerja bakti sekaligus membantu warga atas nama Ibu Ponem yang kemarin terdampak dari peristiwa gempa bumi yang terjadi pada hari Jumat kemarin,” kata Kapolres Bantul saat ditemui di lokasi kerja bakti.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya segera melakukan perbaikan-perbaikan dan renovasi terhadap rumah tersebut.

“Jadi hari ini segera kita lakukan perbaikan-perbaikan dan bedah rumah sekalian,” ujarnya.

Dengan gerak cepat ini menunjukkan hadirnya negara dalam peristiwa gempa bumi di Bantul.

Harapannya dengan adanya kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan Polres Bantul bersama Kodim 0729/Bantul ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak gempa.

“Kita juga berharap warga khususnya Ibu Ponem tetap semangat, dan melupakan trauma dengan kita melakukan rehabiliasi ataupun renovasi rumah beliau,” tandasnya.

Ibu Ponem mengungkapkan bahwa akibat gempa pada Jumat malam kemarin dinding belakang rumahnya ambrol dan menghancurkan dapur.

Dengan adanya bantuan dari Polres dan Kodim serta semuanya, ia merasa bersyukur serta merasa terbantu. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:04

0 komentar:

CB