Kapolda DIY Kunjungi Korban Terdampak Gempa Bumi di Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:55

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,4 SR yang terjadi di wilayah Kabupaten Bantul pada Jumat (30/6/2023) pukul 19.57 WIB berdampak pada rusaknya beberapa bangunan dan rumah warga.

Untuk memastikan kondisi di lokasi gempa, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH melakukan pengecekan langsung. Salah satunya mengunjungi lokasi terdampak gempa di rumah Ny. Ponem, di Dusun Bibis, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Sabtu (1/7/2023) siang.

"Setelah melakukan pengecekan langsung di Bantul dan Gunungkidul, situasinya terkendali dan kegiatan masyarakat sudah kembali normal," ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa dalam penanganan selanjutnya, Polda DIY bekerjasama dengan Pemda, TNI, Kementerian Sosial (Kemensos), dan instansi terkait akan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa.

"Negara hadir bersama pemerintah daerah, sampai ke level kecamatan dan desa, untuk segera melakukan pemulihan situasi ini," kata Kapolda.

“Harapannya kita bisa semaksimal mungkin melakukan apa yang bisa kita lakukan, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Dan tentunya ini menjadi duka cita dan belasungkawa bagi kita semua,” tandasnya.

Di lokasi tersebut, Kapolda DIY yang didampingi Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK beserta Kapolsek Kasihan AKP Nandang Rochman SH M, Panewu dan Pamong setempat, juga memberikan bantuan kepada Ny. Ponem berupa sembako dan semen. (Humas Polsek Kasihan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:55

0 komentar:

CB