Jalin Kerjasama Dan Komunikasi, Serta Silaturahmi, Samapta Polsek Sewon Patroli Dialogis

Posted by Humas Polres Bantul on 11:16

Patroli dialogis salah satu strategi tepat yang dilakukan oleh Polri dalam rangka menjalin komunikasi dan kerjasama serta mempererat tali silaturahmi sebagai langkah preventif dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Kapanewon Sewon maka unit Samapta Polsek Sewon Polres Bantul melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi warga masyarakat di wilayah Kapanewon Sewon.

Kanit Samapta AKP Sumanta usai memimpin personil melaksanakan patroli mengatakan kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh personel kepolisian dalam memberikan himbauan kamtibmas serta memperoleh informasi secara langsung dari warga masyarakat tentang situasi dan perkembangan kamtibmas yang ada di wilayah Kapanewon Sewon, sehingga nantinya akan dapat dengan cepat membuat langkah-langkah solusinya.

"Sebagai pengemban fungsi preventif anggota unit Samapta secara rutin melaksanakan kegiatan patroli khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan," jelas AKP Sumanta.

Dengan silaturahmi langsung warga, dan menyampaikan himbauan agar selalu meningkatkan kerukunan , kekompakan dengan tetangga, bijak dan menyaring berita-berita di media sosial, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif imbuh Kanit Samapta. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:16

0 komentar:

CB