Hari Lahir Akademi Seni Rupa Indonesia ke 67

Posted by tribratanewsbantul on 09:50

Kapolsek Sewon Kompol Iman Santoso mewakili Kapolres Bantul menghadiri peringatan HARLAH ASRI (Hari Lahir Akademi Seni Rupa Indonesia) ke 67 di Palza Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia, Jalan Parangtriti Km 6, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Kamis,16 Februari 2017.

Kegiatan dihadiri oleh wakil Gubernur DI. Yogyakarta Sri Paduka Pakualam X, Rektor Isi Yogyakarta, Pembatu rector, Dekan, Dosen, Kapolsek Sewon Kompol Iman Santoso, Muspika Kecamatan Sewon dan Mahasiswa, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya ketua panitia Panitia HARLAH ASRI Arinta Agustina, S.Sn, M.A menyampaikan bahwa acara ini dilalukan secara bergilir tiap tahun antar jurusan, pada kesempatan kali ini yang menjadi panitia ada Jurusan Tatakelola Seni, akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI) yang telah berdiri 67 tahun yang lampau, merupakan cikal bakal hadirnya Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sejak berdirinya, FSR ISI Yogyakarta terus menjaga kesinambungan ingatan yang terus menerus dengan institusi awal (ASRI) adalah  sebuah kewajiban yang harus dilakukan dalam mewujudkan keunggulan yang spesifik di bidang seni rupa. Juga hubungan dengan mahasiswa, dosen, alumni dan para purnakarya. Banyak seniman besar dan maestro sudah dilahirkan, sederet prestasi pun telah terukir untuk negeri ini, menjadi barisan sejarah yang tiada bandingnya.

Oleh karena itu pada peringatan Harlah ASRI kali ini panitia terpanggil untuk mempersembahkan kepada almamater sebuah gerakan yang menggugah kembali mahasiswa sebagai aset bangsa ini dengan kembali menengok sejarah dan perjalanan ASRI hingga menjadi FSR ISI Yogyakarta.

Tema kegiatan kami beri tajuk “Jasmerah; Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah”. Dengan harapan gerakan ini menjadi ajang pemahaman akan kesejarahan yang tepat bagi mahasiswa dan masyarakat luas.

Sementara itu sambutan Gubernur DIY yang di bacakan oleh wakil Gubernur DI. Yogyakarta Sri Paduka Pakualam X menyampaikan mengucapkan selamat hari jadi ASRI ke 67 dengan di selenggarakannya Harlah ASRI mengingatkan kita akan sejarah berdirinya ASRI, dan Mahasiswa bisa berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan dan membuat indikator pencapaian dalam pengabdian  mahasiswa melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN), dengan demikian ISI akan mencetak lulusan yang bermoral.
Selesai memberikan sambutan acara di lanjutkan dengan Doa dan di lanjutkan dengan peresmian Galeri seni murni oleh Wakil Gubernur DI.Yogyakarta.

Sementara itu guna kelancara kegiatan tersebut Polsek Sewon menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan, di mana kegiatan tersebut di mulai pukul 10.00 wib dan berakhir pada pukul 11.30 wib. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:50

0 komentar:

CB