Tangkal Tawuran Pelajar, Polisi Kunjungi SMP 3 Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 11:31

Sebagai lembaga pendidikan, sekolah mempunyai peranan yang penting untuk menangkal kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar, vandalisme dan lain-lain. Cara untuk menanggulanginya adalah dengan melakukan pembinaan-pembinaan secara intens. Termasuk juga dengan memberikan ruang untuk menyalurkan aspirasi dan kreatifitas pelajar dengan mengadakan pertandingan dan perlombaan.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. dalam amanatnya yang dibacakan Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng dalam Upacara Bendera di SMP 3 Pajangan, Senin, 20 Februari 2017 pukul 07.00 Wib.

Upacara bendera diikuti oleh Kepala Sekolah SMP 3 Pajangan Martinah M.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H., para Guru dan seluruh siswa SMP 3 Pajangan.

Untuk itu, Kapolsek mengajak kepada para siswa untuk bekerja keras dengan rajin belajar serta mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang  positif. Selain itu siswa diminta harus menghormati  dan menjaga sopan santun terhadap orang tua dan guru serta menjalin persaudaraan dengan siswa dari sekolah lain karena kalian saling bersaudara.

Diakhir amanatnya, Kapolsek menegaskan bahwa Polsek Pajangan siap membantu sekolah-sekolah yang ada di Pajangan untuk melakukan pembinaan-pembinaan guna membangun generasi muda yang berkualitas dan lebih baik di masa depan.

Sementara itu, selaku Kepala Sekolah SMP 3 Pajangan, Martinah M.Pd mengucapkan banyak terimakasih atas pembinaan dari Polsek Pajangan di sekolahnya. Ia berharap kegiatan ini nantinya dapat berlanjut terus dikemudian hari sehingga para siswa tidak salah jalan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:31

0 komentar:

CB