Jalan Sehat HUT Ke 3 Desa Wisata Kalakijo

Posted by tribratanewsbantul on 07:00

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. bersama Koramil Pajangan dan Linmas Desa Guwosari mengamankan acara jalan sehat dan senam bersama dalam rangka memperingati HUT Ke 3 Desa Wisata Kalakijo dan RM. Ingkung Kuali bertempat di RM. Ingkung Kuali Dusun Kalakijo RT 02 Guwosari Pajangan Bantul, Minggu 5 Februari 2017 jam 07.00 Wib.

Peringatan HUT ke 3 Desa Wisata Kalakijo dan RM. Ingkung Kuali Tahun 2017 ini adalah "Menggali Potensi Alam Untuk Kesejahteraan Masyarakat". Dengan jalan sehat ini merupakan salah satu usaha untuk promosi Wisata dengan mengenalkan suasana alam baik Desa Wisata Kalakijo maupun  Dusun Kedung yang sudah bersatu untuk mengembangkan Wisata bersama-sama. Dana yang digunakan untuk kegiatan ini berasal dari Desa Wisata Kalakijo dan RM. Ingkung Kuali.

Jalan sehat dibuka oleh Ketua Pokgiat LPMD Kalakijo Bpk. Rudi dan jarak yang ditempuh ± 1 K.M. Ia berterimakasih atas kehadiran dari masyarakat baik Kalakijo, kedung dan masyarakat sekitarnya yang mengikuti kegiatan ini. Jalan sehat dan senam bersama ini gratis dan nantinya ada pembagian hadiah-hadiah. Guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Ia mengajak seluruh peserta untuk senantiasa berolahraga. Jalan sehat ini tidak terlalu jauh, mari kita sukseskan HUT Ke 3 Desa Wisata Kalakijo dan RM. Ingkung Kuali, tambahnya.

Selesai melaksanakan jalan sehat  acara dilanjutkan dengan senam bersama di pelataran Bamboo Hall RM. Ingkung Kuali dengan dipandu Istruktur senam Ibu Sisil dari Kwalangan Pandak Bantul. Dalam senam ini diperkenalkan dengan senam Gemu Famire yang berasal dari Sikka, Maumere, Flores NTT. Peserta jalan sehat dan senam bersama diikuti masyarakat dari usia anak-anak hingga orang tua ± 600 orang. Untuk pemberian hadiah jalan sehat dan senam ini, para peserta diberikan kupon di tengah-tengah perjalanan jalan sehat. Selesai melaksanakan senam dilanjutkan dengan penarikan undian hadiah menarik dan hadiah utama berupa 1 ekor kambing. Untuk memberikan hiburan ditampilakan kelompok Pek Bung Ertero Nada dan Angklung Ermaka Nada dari Kalakijo.

Acara berlangsung dengan meriah. Hingga selesainya acara jalan sehat dan senam bersama di RM. Ingkung Kuali serta pembagian hadiah berakhir pada jam 11.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:00

0 komentar:

CB