Pemberantasan Sarang Nyamuk Wilayah Kecamatan Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 12:53

Sudah menjadi agenda rutin untuk menjaga kesehatan lingkungan terutama dari ancaman nyamuk demam berdarah, Jumat tanggal 25 Agustus 2017 mulai pukul 07.30 wib secara serentak di wilayah Kecamatan Banguntapan dilaksanakan giat pemberantasan sarang Nyamuk dengan sasaran wilayah yang skala prioritas rawan ancaman demam berdarah.

Tiap-tiap pedukuhan secara bergiliran dilaksanakan pemeriksaan oleh kader jentik yang terbentuk pada tiap-tiap pedukuhan dan didampingi oleh tim kesehatan dari kecamatan, Polsek Banguntapan dengan menerjunkan langsung para Babinkamtibmas desa.

Semua area / tempat yang memungkinkan adanya pembiakan nyamuk demam berdarah tidak luput dari pemeriksaan petugas, disela sela itu petugas juga menghimbau pada pemilik rumah yang warganya masih menggunakan bak mandi agar diupayakan diganti dengan ember yang lebih praktis dalam membersihkannya.

Hasil evaluasi giat PSN ABJ (angka bebas jentik) 90%, dan diharapkan semoga masyarakat semakin sadar akan mejaga kesehatan terutama untuk diri sendiri dan lingkungan keluarga. Karena kita tidak bisa membasmi nyamuk cuma berusaha menekan perkembangbiakan dan penyebarannya. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:53

0 komentar:

CB