Wakil Bupati Bantul Dikukuhkan Sebagai Pembina Paksi Katon

Posted by tribratanewsbantul on 09:50

Paksi Katon merupakan elemen dari masyarakat yang tumbuh di masyarakat dan untuk masyarakat, yaitu organisasi masyarakat yang lahir di DIY dan memiliki komitmen untuk bersinergi dengan aparat keamanan untuk bersama menjaga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Paksi Katon DIY Muchammad Suhud, SH pada Pertemuan untuk Menjalin Persatuan dan Kesatuan antar anggota Paksi Katon Kabupaten Bantul dengan Tokoh Masyarakat serta Instansi Terkait sekaligus Pengukuhan Paksi Katon Korcam Pleret yang berlangsung di Brajan, Wonokromo, Pleret, Bantul. Minggu (27/8/2017) siang.

Lebih lanjut Suhud, SH mengatakan bahwa Paksi Katon didirikan untuk mengabdi kepada pemerintah dan masyarakat. Hari ini dengan dikukuhkannya Korcam Pleret, menunjukan bahwa anggota Paksi Katon semakin banyak. Untuk itu dalam kiprahnya mengabdikan diri pada masyarakat harus terus ditingkatkan dan tanpa pamrih.

Sementara itu Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih yang turut hadir pada acara tersebut, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada Paksi Katon yang telah memberikan peran dalam mengabdi kepada masyarakat khususnya dalam keamanan masyarakat.

Paksi Katon harus mampu menempatkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi maupun golongan. Persatuan dan kesatuan bangsa begitu mahal dengan berbagai tantangan yang ada. Untuk itu dibutuhkan kerelawanan masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa ini.

Pemkab Bantul sangat mendukung dengan kiprah Paksi Katon. Karena kehadirannya sangat berarti bagi kemajuan serta dalam menjaga ketentraman warga masyarakat Bantul dan DIY.

Selanjutnya Wakil Bupati Bantul juga dikukuhkan sebagai Pembina Kehormatan sekaligus Anggota Kehormatan Paksi Katon Kabupaten Bantul oleh Ketua Umum Paksi Katon DIY.

Acara yang dihadiri segenap pengurus serta anggota Paksi Katon Kab. Bantul tersebut, juga dihadiri oleh Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Danramil Pleret Kapten Arm. Waluyo, Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan, Babinsa Koramil Pleret, Ketua Paksi Katon Korcam Pleret Bawono Aji, Dukuh Brajan Hamdan Ardiansyah. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:50

0 komentar:

CB