Sosialisasi Saber Pungli Di Kecamatan Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 09:33

Kapolsek Jetis AKP S. Parmin bersama dengan jajaran Muspika Kec Jetis, perangkat desa se Kec Jetis, hadiri sosialisasi Saber Pungli Kabupaten Bantul dengan tema "percepatan pencegahan KKN  di lingkungan pemerintahan kab Bantul" di Pendopo Kec Jetis, 25/8/2017.

Saber pungli adalah program pemerintah yang dicetuskan oleh presiden yang tertuang dalam UU RI NO. 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Membuka kegiatan camat Jetis menyampaikan selamat datang dan diucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu ke pendopo kec Jetis untuk melaksanakan sosialisasi Saber Pungli.

Sosialisasi ini sangat penting untuk mendapatkan ilmu tentang saber pungli untuk dasar langkah dalam melaksanakan tugas sehari-hari selaku aparat pemerintah dan pamong desa agar sesuai aturan yang berlaku dan tidak melakukan pelanggaran  tentang ketidaktahuan para perangkat desa terkait dengan pungli. Mari kita simak dan ikuti materi baik dari Inspektorat Kab Bantul, maupun dari Kajari serta dari Kepolisian.

Sambutan kepala inspektorat Kab Bantul Hermawan Setiaji SIP MM, dengan digulirkannya Dana yang besar kepada desa dari pusat diharapkan tidak ada penyelewengan Dana yang ada, sesuai komitmen Bupati Bantul tidak ada pegawai dlingkungan kab Bantul yang bermasalah dengan Hukum untuk itu inspektorat akan melakukan pendampingan kepada perangkat desa dalam pengelolaan Dana Desa, kata Bapak Hermawan S SIP MM.

Kepala Inspektorat mengatakan bahwa inspektorat bertugas mendampingi Kecamatan dan lurah dalam mengelola dana desa agar tertata sebagaimana mestinya. Tata kelola yang benar akan berimbas kepada kesejahteraan desa tersebut.

Sedangkan Kapolsek Jetis beserta jajarannya akan selalu memantau setiap pembangunan di desa wilayah Kecamatan Jetis. Apabila ditemukan pelanggaran akan ditindak lanjuti dan meneruskan kepada tim saber pungli. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berakhir dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:33

0 komentar:

CB