Pengamanan Penerimaan Mahasiswa KKN Dari Korea Selatan Di Trimulyo

Posted by tribratanewsbantul on 13:44

Bhabinkamtibmas Desa Trimulyo Bripka Sugiyono menghadiri penerimaan Mahasiswa KKN dari Hanseo University Korea Selatan bertempat di Balai Desa Trimulyo, Selasa (1/8/2017) pukul 13.00 WIB.

Sebanyak13 mahasiswa yang didampingi Prof Jang dari Direktorat Mahasiswa  Internasional Honseo University dan Prof Lie sebagai Dosen Pendamping diterima secara langsung oleh Lurah Desa Jauzan Sanusi dan perangkat Desa Trimulyo serta Dr Djaka Marwasta S.Si M.Si dari  Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat UGM.

Menurut Bripka Sugiyono, mahasiswa asal Korea yang datang ke Desa Trimulyo ini merupakan tindak lanjut kerjasama tahun-tahun sebelumnya yang setiap tahun selalu melaksanakan KKN di wilayah Desa Trimulyo selama satu minggu.

Dr Djaka Marwasta S.Si M.Si dari  Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat UGM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah  Desa Trimulyo dan masyarakat Dusun Puton yang telah berkenan menerima tamu dari Hanseo University.

Bahwa pada kesempatan kali ini, para mahasiswa ingin mengulang atau ingin melanjutkan kerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat yang mana telah terjalin sejak tahun 2006. Dan pada tahun ini ingin melaksanakan kegiatan yang lebih luas dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Antara lain menengok program sebelumnya yakni, penanaman pohon durian, sirsat dan jeruk pecel serta ingin belajar budaya di Dusun Puton. Selain itu Mahasiswa KKN juga akan melakukan pengabdian kepada anak-anak sekolah SD dan SMP.

Sementara itu Prof Jang melalui melalui penerjemah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah menerima mahasiswa Hanseo University. Sehingga dapat melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat ini di Dusun Puton. Semoga kegiatan ini dapat terus terjalin dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat Desa Trimulyo.

Lurah Desa Trimulyo Jauzan Sanusi dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada delegasi dari Korea dan UGM. Atas nama Pemerintah Desa Trimulyo, ia sangat berbahagia sekali atas kunjungan ini semoga kerja sama ini dapat terus terjalin dan  dapat membawa manfaat bagi masyarakat Desa Trimulyo. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB