Selamat Jalan Aiptu Triyanta, Semoga Engkau Husnul Khotimah

Posted by tribratanewsbantul on 11:36

Keluarga besar Polres Bantul telah kehilangan salah satu sosok Bhabinkamtibmas teladannya. Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Pandak, Aiptu Triyanta menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa, tanggal 22 Agustus 2017 pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul karena sakit.

Rasa kehilangan juga sangat dirasakan oleh warga Desa Gilangharjo tentunya. Bagaimanapun juga, Aiptu Triyanta merupakan sosok Polisi yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

“Jelas, kami sebagai warga Gilangharjo sangat merasa kehilangan dengan meninggalnya Pak Tri. Sudah bertahun-tahun beliau bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa kami. Hubungan Pak Tri dengan perangkat Desa Gilangharjo juga sangat dekat,” jelas Lurah Desa Gilangharjo, Drs Pardiyono kepada Humas Polres Bantul, Rabu (23/2/2017).

Ditambahkannya, hampir disetiap kegiatan masyarakat Desa Gilangharjo, Aiptu Triyanta selalu menyempatkan diri untuk hadir.

“Hampir disetiap kegiatan masyarakat, Pak Tri ini selalu menyempatkan untuk hadir. Tidak peduli mau siang ataupun malam,” tambahnya.

Menurut Pardiyono, Sosok Aiptu Triyanta juga dikenal berperan aktif dalam pemecahan permasalahan-permasalahan yang terjadi di tengah-tengah warga. Aiptu Triyanta hadir untuk menengahi guna dicarikan solusinya. Termasuk aktif melaksanakan comannder wish pengaturan lalu lintas pada pagi hari di utara lapangan Jodog untuk menyeberangkan warga dan anak-anak sekolah.

“Saya atas nama pribadi dan warga masyarakat Desa Gilangharjo, mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya, Aiptu Triyanta. Semoga Allah Subhanahu wata’ala menerima amal ibadahnya dan mengampuni seluruh dosa-doanya. Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan. Amin,” harapnya.

Aiptu Triyanta meninggal dunia dalam usia 46 tahun, meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Jenazah Aiptu Triyanta dimakamkan secara dinas Kepolsisian di pemakaman umum Dusun Monggangan Pedukuhan Kadirojo RT 03 Palbapang Bantul pada Selasa tanggal 22 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB.

Bertindak sebagai Irup pada upacara persemayaman di rumah duka Kapolsek Pandak, AKP Amir Machmud. Sementara AKP Lukman Riyanto bertindak sebagai Irup pada upacara pemakaman. Sementara upacara dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres Bantul, anggota/PNS Polres Bantul, anggota Polsek jajaran, Bhayangkari serta seluruh rekan-rekan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:36

0 komentar:

CB