Diduga Karena Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Nyaris Ludes Dilalap Api di Pundong

Posted by tribratanewsbantul on 09:43

Rumah di Dusun Krapyak Wetan, Desa Panjangrejo, Kecamatan Pundong nyaris ludes dilalap si jago merah pada Kamis (04/03/2021) siang.

Kronologi insiden yang menimpa rumah milik Cipto Wiyono (70) itu bermula saat warga setempat melihat asap membumbung dari atap rumah korban.

Mengetahui hal itu warga kemudian ramai-ramai memastikan peristiwa yang terjadi. Diketahui rumah yang ditinggal penghuninya ke sawah itu hangus terbakar.

"Warga kemudian berupaya memadamkan api dengan air yang diusung dengan alat seadanya seperti ember, tapi api belum dapat dijinakkan," ujar Kapolsek Pundong, AKP Yosephine Iswantari.

Amukan si jago merah mereda, setelah sebuah mobil pemadam kebakaran milik BPBD Bantul tiba di lokasi kemudian segera melakukan pemadaman. Tak lama kemudian api yang hampir merembet ke bagian bangunan rumah yang lain itu berhasil dijinakkan.

Petugas menduga bahwa penyebab kebakaran itu berasal dari hubungan arus pendek listrik. Sementara itu perkiraan kerugian akibat hal itu mencapai Rp 5 juta.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:43

0 komentar:

CB