Kapolsek Srandakan Pantau Kegiatan Serbuan Vaksinasi di Pendopo Kalurahan Poncosari

Posted by tribratanewsbantul on 10:26

Kapolsek Srandakan Kompol Kuswanto  memimpin pengamanan dan pemantauan kegiatan Serbuan Vaksinasi 1 juta orang perhari untuk wilayah Srandakan di Pendopo Kalurahan Poncosari Srandakan Bantul, Rabu (30/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis MM, Kepala Inspiktorat Kabupaten Bantul Hermawan Setiaji SIP MH, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Wintarto Heru Prabowo SIP MM, Kapolsek Srandakan Kompol Kuswanto, Danramil 17/Srandakan Kapten CHB Hermanto, Panewu Kapanewon Srandakan Anton Yulianto AP, Panewu Anom Kuswindarti, Lurah Poncosari Supriyanto SE S.Pt, Jogoboyo Poncosari Gufron Ahmad Khoirunna, Kepala Puskesmas Kapanewon Srandakan drg. Budi Setyowati, petugas Puskesmas Srandakan, personel Polsek Srandakan dan Koramil Srandakan.

Koramil 17/Srandakan bekerjasama dengan Puskesmas Srandakan serta Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Kalurahan Poncosari Srandakan Bantul.

Dalam sambutanya Kapolsek Srandakan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanggulangan dan pemutusan penyebaran virus corona dengan menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker dengan baik dan benar bila keluar rumah.

Adapun jumlah penerima vaksin dengan target 350 orang, sedangkan yang hadir 273 orang tidak lolos screening 29 orang dan yang berhasil di Vaksin 244 orang.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi, para peserta vaksin akan melalui screening PTM (Penyakit Tidak Menular) seperti pengecekan kadar gula darah. Untuk menentukan bahwa layak atau tidak menerima vaksin yang menentukan tim dokter dari vaksinator.

Setelah dilakukan vaksin penerima vaksin tidak boleh langsung pulang, tapi diobservasi selama 30 menit untuk memantau ada efek samping dari vaksinasi atau tidak. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:26

0 komentar:

CB