Kanit Samapta Polsek Banguntapan Hadiri Acara Peletekan Batu Pertama Pembangunan Masjid Daarussalam

Posted by tribratanewsbantul on 11:25

Kapolsek Banguntapan yang diwakili Kanit Samapta AKP Hendry Triyono menghadiri acara peletekan batu pertama pembangunan Masjid Daarussalam Mantup Baturetno Banguntapan Bantul, Jumat (14/1/2022).

Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih.

Hadir di antaranya Kesbangpol Pemda Bantul, Ketua Yayasan Zam Zam Wan Nakhla Rasyidah S.Pd SD, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ir. Bambang Wahyu Nugroho, Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa S.Psi M.Psi, Kepala KUA Banguntapan Ngatijan S.Ag, Danramil Banguntapan Kapten CHB Hermanto, Lurah Baturetno Sarjaka, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para donatur.

Sambutan Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Ir. Bambang Wahyu Nugroho menyampaikan, untuk syiar agama islam akan dibangun Masjid Darussalam di Mantup Baturetno Banguntapan Bantul. Biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 3,8 Miliar dan saat ini baru ada dana sekitar Rp 412 juta.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada umat muslim untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu, sambutan Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyampaikan, pembangunan masjid tidak hanya untuk ibadah shalat saja, tetapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan. Sehingga masjid menjadi pusat kebaikan, karena tugas suci kita beriman dan beramal soleh.

“Atas nama Pemda Bantul turut bersyukur atas pembangunan masjid. Janji Rasulluah SAW barang siapa yang turut berpartisipasi pembangunan masjid maka akan dibangunkan istana di surga,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Bantul mengajak kita semua untuk selalu menjaga kebhinekaragaman dengan saling menghormati dan toleransi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul memberikan bantuan untuk pembangunan masjid berupa 100 sak semen.

Selanjutnya Bupati Bantul melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Darussalam. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:25

0 komentar:

CB