Catat, Perubahan Jam Pelayanan Samsat Bantul Selama Bulan Ramadhan 1443 H

Posted by tribratanewsbantul on 14:24

Memasuki bulan Ramadhan, sejumlah kantor instansi pemerintah mengalami penyesuaian jam kerja. Termasuk untuk pelayanan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Tak terkecuali Samsat Bantul yang juga mengalami perubahan jam operasional pelayanan selama bulan Ramadhan 1443 H.

Hal itu disampaikan oleh Banit Regident Polres Bantul Aiptu Edwi Yunianto saat menjadi narasumber pada acara talkshow di Radio Persatuan Bantul, Selasa (12/4/2022) siang.

Acara yang dipandu oleh penyiar yang akrab disapa Mas Jojo ini juga menghadirikan dua narasumber lainnya, yakni Kasi Pedaftaran dan Penetapan Samsat Bantul Evy Retno Dewi SE M.Si dan petugas Jasa Raharja Atria Rosari.

Dalam talkshow tersebut disampaikan, waktu pelayanan Samsat Induk Bantul Samsat Pembantu Sewon, Samsat Desa Samsat Corner BPD, Samsat Corner Komplek II Pemda Bantul dan Samsat Keliling selama bulan Ramadhan mengalami perubahan.

“Hari Senin sampai dengan Kamis pelayanan Samsat mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Kemudian hari Jumat pukul 08.00-10.00 WIB dan hari Sabtu pukul 08.00-11.00 WIB,” kata Aiptu Edwi.

“Sedangkan untuk pelayanan Samsat Corner Komplek II Pemda Bantul pada hari Sabtu tutup,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk pelayanan cek fisik kendaraan Samsat Induk Bantul dan Samsat Pembantu Sewon untuk hari Senin sampai dengan Kamis buka mulai pukul 08.00-10.30 WIB. Hari Jumat pukul 08.00-09.30 WIB dan Sabtu pukul 08.00-10.00 WIB.

Lebih lanjut, pelayanan di Kantor Samsat seluruh Bantul juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini Aiptu Edwi Yunianto juga mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kegiatan diakhiri dengan dialog interaktif bersama para pendengar setia Radio Persatuan melalui telepon maupun via WhatsApp. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:24

0 komentar:

CB