Aiptu Jedik Praptowo Sambangi Pos Kamling Rt 06 Dusun Jaranan

Posted by tribratanewsbantul on 12:51

Salah upaya untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan dan gangguan Kamtibmas di wilayah Kalurahan binaan sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga desa binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul, selalu melaksanakan sambang , bersilaturahmi dan tatap muka secara dialogis dengan warga.

Kegiatan sambang di kalurahan binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo dengan menyambangi warganya yang sedang jaga pos kamling, tepatnya di dusun Jaranan Rt 06, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Kamis (19/05/2022), malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Panggungharjo tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda serta meminta agar warga ikut berperan secara aktif dalam pemeliharaan Kamtibmas dengan cara menjaga wilayah dan lingkungan masing masing.

Saat dikonfirmasi usai sambang Aiptu Jedik menjelaskan bahwa sambang di kalurahan binaan sekaligus bersilaturahmi bersama warga yang melaksanakan jaga pos kamling tersebut sebagai sarana untuk menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan Kamtibmas sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi maupun tidak berkembang lebih luas.

“Kita akan terus berupaya untuk menggali berbagai informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” tutur Aiptu Jedik.

“Apabila kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, manfaatnya akan bertambah yaitu kita akan mendapat mitra yang baru, dan dengan kunjungan yang dilakukan akan bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

“Selaku Bhabinkamtibmas saya akan selalu mengajak warga masyarakat untuk terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan, pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas Polisi, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban yang sama di dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:51

0 komentar:

CB