Panit Binmas Polsek Sedayu Hadiri Peresmian Gedung Baru SLB G-AB Helen Keller Indonesia

Posted by tribratanewsbantul on 11:21

Hari ini Panit Binmas Polsek Sedayu Iptu Basuki bersama Bhabinkamtibmas Argosari Aipda Agus Muslim menghadiri acara peresmian perluasan gedung baru SLB G-AB Helen Keller Indonesia khusus tunanetra dan tunarungu di Gedung SLB G-AB HKI Argosari Sedayu Bantul, Rabu (25/5/2022).

Acara ini dihadiri oleh Danramil Sedayu, Panit Binmas Polsek Sedayu, Bhabinkamtibmas Argosari, Basarnas DIY, Lurah Argosari Sedayu, guru dan staf pengajar SLB G-AB HKI Sedayu.

Dalam acara tersebut disampaikan bahwa SLB G-AB Helen Keller Indonesia merupakan lembaga pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus tunanetra dan tunarungu yang disertai dengan hambatan lainnya (MDVI). Kehilangan indra penglihatan dan pendengaran menghambat perolehan informasi tentang lingkungan yang berdampak pada distorsi persepsi tentang lingkungan, kesulitan komunikasi dan mengalami hambatan dalam menjaga hubungan interpersonal dengan orang lain.

Ada beberapa sistem pembelajaran di SLB G-AB HKI Sedayu di antaranya sistem kalender, sistem isyarat yang dirasakan, isyarat yang tidak dirasakan dan pembelajaran klasikal.

SLB G-AB HKI Sedayu menyelenggarakan program transisi yang bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik agar mampu hidup di masyarakat. Untuk peserta didik diwajibkan mengikuti program transisi setelah tiga tahun mengikuti program pengembangan pada area komunikasi dan sosial, pengembangan diri dan kemudian bekerja. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:21

0 komentar:

CB