Bhabinkamtibmas Pendowoharjo Laksanakan Pemantauan Kesehatan Hewan Ternak Antisipasi Penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK)

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Polsek Sewon Aipda Wawan Giyarto, S.Psi melakukan pemantauan kesehatan hewan ternak milik warga sebagai antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK). Senin (23/05/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Pendowoharjo Aipda Wawan bertemu dengan bapak Hani Rahmanto pemilik kandang sapi alamat Diro Rt 60 Pendowoharjo Sewon Bantul, selanjutnya mengecek kondisi kandang ternak dan menyampaikan pesan terkait pencegahan terhadap adanya PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

“PMK ini tidak menyerang pada manusia, akan tetapi lebih baik kalau berhati – hati dan waspada apabila menyentuh hewan ternak yang terkena virus PMK, sebaiknya mencuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh hewan sapi atau hewan ternak lainnya, karena penyakit ini mudah menular,” Ucap Aipda Wawan.

Selain itu Bhabinkamtibmas Juga menghimbau agar warga masyarakat tidak perlu panik karena penyakit PMK tidak menular pada manusia, kalau ada hewan yang sakit agar segera menghubungi dokter hewan terdekat, agar segera mendapatkan pengobatan dengan baik.

"Bila menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada sapi, segera melaporkan ke mantri hewan terdekat, dokter hewan atau dinas peternakan, untuk dilakukan pemeriksaan supaya cepat penanganannya," imbuhnya. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB