Kanit Binmas Polsek Sewon Berikan Penyuluhan

Posted by tribratanewsbantul on 13:55

Salah Satu upaya Polri dalam mengurangi angka penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar dan pemuda yang sampai saat ini cukup mengkhawatirkan, Binmas Polsek Sewon bersama sama dengan Bhabinkamtibmas, gencar memberikan penyuluhan dan sosialisasi bahaya Narkoba dikalangan pelajar.

Untuk hari ini kegiatan penyuluhan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati didampingi oleh Panit 1 Binmas Aiptu Suradi dan Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo dan Bhabinkamtibmas Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi melaksanakan bimbingan dan penyuluhan di Sekolah Dasar Al Amin Sinar Putih, Imogiri Barat, Ngoto, Bangunharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa, (31/05/2022).

“ Para Siswa / Siswi juga mendapat pengetahuan terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba serta mengenali jenis-jenis Narkotika, efek dan perilaku pengguna barang haram tersebut” jelas AKP Sri Wigiyati.

Kanit Binmas juga mengatakan pengertian dan pemahaman tentang bahaya dan akibat dari narkoba disampaikan sejak usia dini, hal ini diharapkan akan dapat mencegah anak anak sebagai penerus bangsa terhindar dari narkoba. Pelajar menjadi salah satu sasaran peredaran dan penyalahgunaan Narkotika. Karenanya diperlukan perhatian khusus untuk menyelamatkan generasi muda sehingga tidak terkontaminasi bujukan menggunakan barang haram tersebut. Peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apapun profesinya, dan semua punya peluang terjebak Narkoba.

”Kami harap kepada seluruh anak anak di usia dini yang mengikuti penyuluhan ini dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan rumah tinggal atau pun di lingkungan sekolah masing-masing, karena semua punya peluang terjebak Narkoba,” tutup AKP Sri Wigiyati. 

Juga waspada terhadap paham radikalisme. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:55

0 komentar:

CB