Pembinaan Generasi Penerus Bangsa, Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Jadi Pembina Upacara

Posted by tribratanewsbantul on 10:44

Kegiatan Polisi menjadi Pembina upacara adalah bentuk upaya dan kepedulian Polri khususnya Polsek Bantul untuk ikut membina, mengawasi dan mengarahkan anak-anak usia sekolah agar lebih disiplin serta terhindar dari prilaku negatif yang berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas.

Menjadi Pembina Upacara merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada siswa, seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantul untuk Kalurahan Bantul Kapanewon Bantul, Aipda Agus Bandianto, menjadi pembina upacara di KB-TK Aisiyah Mardi Putra Bantul, Senin (30/05/2022).

“Dengan mendekatkan diri dan saling mengenal antara siswa dengan Polisi, maka akan menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap Polisi,” ungkap Aipda Agus Bandianto.

Dalam kesempatan sebagai pembina tersebut, Aipda Agus Bandianto menyampaikan pesan kepada para siswa, tentang pentingnya belajar dengan rajin, patuhi guru dan orang tua demi untuk meraih cita-cita di masa depan.

Selain memberikan motivasi kepada para siswa, Aipda Agus Bandianto juga menerangkan bahwa mengikuti upacara Bendera adalah salah satu wujud kecintaan kepada negara, yakni memupuk jiwa, rasa bela negara dan cinta tanah air berbangsa dan bernegara.

"Dengan hadirnya anggota Bhabinkamtibmas disekolah-sekolah yang ada diwilayah binaan, akan menumbuhkan kedekatan antara Polisi dengan Siswa dan Guru, sehingga diharapkan kedepannya menjadi mitra Kamtibmas," pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:44

0 komentar:

CB