Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Sambangi Kandang Kelompok

Posted by tribratanewsbantul on 10:08

Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Bripka Agus S SH menyambangi kandang kelompok ternak sapi di Karangjati Tamantirto Kasihan Bantul, Senin (16/5/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pemantauan antisipasi penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan.

Diketahui sapi-sapi yang dipelihara di kandang tersebut dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit PMK.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Agus S SH menghimbau para peternak untuk memperhatikan kondisi kesehatan hewan ternaknya dengan menjaga kebersihan kandang dan memeriksakan hewan ternaknya ke dokter hewan, sehingga jika terjadi gangguan kesehatan dapat segera ditangani.

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto ini mendapat sambutan positif dari warga khususnya para peternak di kandang kelompok tersebut.

Sementara itu, saat dihubungi secara terpisah Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang sudah aktif di lapangan dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Berikan himbauan secara rutin kepada kelompok ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan rutin memeriksakan kesehatan hewan peliharaan ke dokter hewan, sehingga dapat meminimalisir penularan penyakit ternak,” kata Kapolsek. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:08

0 komentar:

CB